Politeknik Negeri Batam memiliki 2 jenis Jurnal yang diterbitkan secara berkala setiap enam bulan, Jurnal tersebut adalah:
1. Jurnal Integrasi, Inovasi Teknologi Terapan, Tujuannya untuk menyebarluaskan informasi hasil riset atau artikel ilmiah bidang teknologi yang dihasilkan oleh akademisi, praktisi, mahasiswa, dan semua pihak.
2. Jurnal Akuntansi, Ekonomi dan Manajemen Bisnis Tujuannya untuk menyebarluaskan informasi hasil riset atau artikel ilmiah bidang dibidang Akuntansi, Ekonomi dan Manajemen Bisnis yang dihasilkan oleh akademisi, praktisi, mahasiswa, dan semua pihak.

Jurnal Politeknik Negeri Batam menerima kiriman artikel hasil riset maupun artikel ilmiah yang ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Penulis harus menyatakan bahwa artikel yang dikirim ke Jurnal Politeknik Negeri Batam tidak dikirimkan atau telah dipublikasi di jurnal yang lain. Untuk artikel hasil riset dengan pendekatan survei atau eksperimental, penulis harus melampirkan instrumen riset seperti kuisioner, kasus, daftar wawancara dan lain-laian. Agar hasil riset yang dimuat dalam Jurnal Politeknik Negeri Batam dapat bermanfaat untuk pengembangan praktik, pendidikan, dan riset, maka penulis artikel berkewajiban memberikan data riset kepada yang memerlukannya dan memberikan informasi cara memperoleh data tersebut.

Penentuan artikel yang dimuat dalam Jurnal Politeknik Negeri Batam dilakukan oleh editor dengan mempertimbangkan aspek baku publikasi jurnal, metodologi riset yang digunakan, dan signifikansi kontribusi hasil riset terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi atau perkembangan bisnis dan ekonomi. Editor bertanggung jawab untuk memberikan telaah konstruktif dan jika dipandang perlu menyampaikan hasil evaluasi kepada penulis artikel.

Artikel dikirim ke alamat redaksi Jurnal Integrasi dengan alamat:
Redaksi Jurnal Integrasi
Kampus Politeknik Negeri Batam
Parkway, Batam Center, Batam 29461
Telp. +62-778-469856 ext. 1060
Fax. +62-778-463620
e-mail: [email protected]

PERSYARATAN
1. Naskah harus bersifat ilmiah dan orisinil dari hasil penelitian yang belum pernah diterbitkan atau dikirim ke jurnal atau majalah lain serta bebas dari plagiarisme yang dinyatakan dengan surat pernyataan (format dapat dilihat di sini).
2. Naskah ditulis oleh seorang penulis dan boleh ditambah dengan anggota yang terlibat langsung dalam suatu kegiatan penelitian dimaksud.
3. Naskah ditulis sesuai dengan gaya selingkung yang telah ditentukan (dapat dilihat disini) dan petunjuk untuk (calon) penulis Jurnal (dapat dilihat disini)
4. Artikel yang akan dimuat adalah artikel yang telah ditelaah dan dikoreksi serta dinyatakan lolos seleksi oleh mitra bestari (peer reviewer).

Langkah – langkah Submit di OJS:

1. Artikel dapat dikirimkan dengan cara men-submit secara online (panduan men-submit)

2. Bagi yang belum memiliki akun, terlebih dahulu mendaftar sebagai author (panduan mendaftar)

By P3M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *